Monday, February 28, 2011

Calvin Jeremy Taklukkan Leonardo Di Caprio Dalam 5 Menit


Kurang dari 10 menit, musisi muda ajaib Indonesia, Calvin Jeremy berhasil mengalahkan Leonardo Di Caprio dengan menjadi urutan nomor 7 dalam Trending Topic Twitter, jejaring sosial yang sedang digandrungi lebih dari 75 juta users, dimana Inception film Leonardo Di Caprio yang juga sedang hangat dibicarakan berada pada urutan nomer 9. Calvin Jeremy berhasil mencuri perhatian para pemilik account twitter beberapa menit setelah penampilannya di konser musik bertajuk "Harmoni SCTV" digelar di Balai Sarbini dan ditayangkan di stasiun TV ternama di Indonesia pada tanggal 20 Juli 2010 pukul 22.00 WIB.

“Wow! Calvin Jeremy is 7th Worldwide Trending Topic!” status tersebut di tulis oleh musisi muda berbakat Calvin Jeremy yang baru saja merilis album perdananya dengan judul “Selamanya” di bawah asuhan Universal Music Indonesia. Genre yang berbeda, suara dan teknik falsetto yang khas, serta kemahirannya menciptakan lagu dan bermain gitar serta piano membuat Andy Rianto yakin bahwa Calvin Jeremy yang tergolong pendatang baru layak untuk tampl dalam konser Harmoni SCTV episode ke 7 bersama para penyanyi muda berbakat lainnya seperti Aldy Fairuz, RAN dan Sandy Soendoro.

Calvin Jeremy tampil membawakan lagu yang menjadi singlenya “Dua Cinta Satu Hati” yang telah di aransemen oleh Andy Rianto dengan paduan orchestra dan dibawakan dengan elegan dan membuat para penonton tercengang menyaksikan bagaimana pemuda ini bernyanyi dengan sepenuh hati.

Dalam beberapa menit setelah tampil tersebut, Calvin Jeremy mengakui bahwa jumlah followernya bertambah lebih dari 200 orang dan memberikan berbagai komentar yang positif dan kritik yang membangun. Calvin Jeremy yang kerap kali dipanggil dengan julukan “CJ” oleh para penggemarnya merasa terharu karena segala pujian, kritik dan saran menunjukkan bahwa kehadirannya dalam konser megah tersebut tidak hanya sekedar “numpang lewat” namun sempat menjadi attention grabber bagi siapapun yang menontonnnya; mulai dari mengomentari gaya rambut sampai cara memegang mic, “Wah…sampai segitu detail perhatian mereka. Saya sangat terharu,” aku Calvin.

Sebelum tampil di Harmoni, Calvin Jeremy juga sudah beberapa kali tampil di program – program live performance televisi yang juga sedang booming di kalangan penikmat musik Indonesia, selain itu single Dua Cinta Satu Hati juga sempat beberapa kali menduduki posisi teratas dalam chart radio – radio ternama di Indonesia, dan mendapat sambutan hangat di beberapa toko CD dengan menjadi best seller. Kehadiran solois berbakat Calvin Jeremy mewarnai industri musik Indonesia dengan menawarkan sesuatu yang “fresh” kepada pasar. Sempat digosipkan ngetop lewat youtube, sekarang beralih dengan sensasi semalam lewat twitter. Apakah Calvin Jeremy sengaja memasang strategi viral marketing seperti yang telah sukses dilakukan oleh artis luar negeri seperti Justin Bieber? Apapun strateginya, yang penting musikalitas dan kualitasnya, bukan?

No comments:

Post a Comment